4 Langkah Mematangkan Alpukat yang Belum Dipotong

 Anda barusan memperoleh kiriman banyak alpukat? Atau Anda tengah menginginkan nikmati guacamole (saus alpukat) sebanyak-banyaknya? Apapun itu, Anda dapat buat alpukat yang masih tetap mentah lebih cepat masak dengan ikuti beberapa langkah gampang di bawah ini.

1. Masukan alpukat mentah utuh yang belum juga dipotong kedalam kantong kertas cokelat.



Kantong ini juga akan dipakai untuk memerangkap gas etilen yang dibuat buah yang juga akan mematangkan alpukat. Yakinkan kantong kertas tidak berlubang!


  • Kantong kertas cuma berperan jadi pemerangkap gas. Bila Anda dapat memakai langkah beda untuk memerangkap gas dengan mekanisme yang sama, bagus! Itu dapat juga dipakai. Nenek Anda mungkin saja memberitahukan Anda untuk mematangkan alpukat dengan menyimpannya dalam area untuk menyimpan tepung atau beras, tetapi Anda mungkin saja cukup memakai kantong kertas kosong dari McDonald.

2. Berikan pisang, apel, atau tomat kedalam kantong kertas cokelat.
 
Pisang terbaik dipakai, tapi buah-buahan yang lain dapat juga dipakai. Bila tak ada satu juga dari buah-buahan ini yang ada, letakkan semuanya alpukat bersama dalam kantong

  • Buah-buahan ini pancarkan semakin banyak gas etilen dari pada buah-buahan yang lain. Serta makin banyak gas etilen yang hasilkan, makin cepat semua juga akan masak.

3. Taruh kantong tertutup, pada suhu kamar.
 
Jauhkan dari cahaya matahari ; 18º-24º C yaitu suhu penyimpanan yang terbaik. Bila Anda tidak meletakkan buah beda dalam kantong, jadi alpukat juga akan menelan saat 2-5 hari untuk masak.

4. Check dengan berkala.
 
Buah beda yang ditambahkan juga akan percepat sistem pematangan alpukat dengan penting, serta semestinya alpukat juga akan masak kurun waktu 1-3 hari. 3 Alpukat Anda sudah masak serta siap dikonsumsi apabila gampang dikupas, cobalah rasakan teksturnya dengan tangan Anda apakah telah lunak karna kadang-kadang susah memastikan kematangan alpukat berdasar pada warna kulitnya.

  • Alpukat mentah juga akan tampak hijau serta bagus. Waktu mulai masak, juga akan ada bercak keunguan atau kehitaman pada kulitnya (waktu berikut Anda bisa memakainya kurun waktu sekitaran 2 hari) . Saat telah betul-betul siap makan, warna kulit alpukat juga akan jadi hijau begitu gelap/cokelat.
  • Sesudah alpukat masak, alpukat dapat tetaplah bertahan bila disimpan dalam almari es sepanjang sekian hari, namun juga akan kehilangan aroma serta rasa-rasanya seiring waktu berjalan. 

Sumber : WikiHow Indonesia
Editor   : Hairul Soleh