3 Langkah Mematangkan Alpukat yang telah Dipotong

Kita sering saat membeli alpukat yang di jual di pasar atau supermarket itu masih tetap mengkal, hingga kita tidak dapat segera menikmatinya. Tapi, kadang-kadang kesel juga ya, bila alpukat yang telah kita peram berhari-hari tidak kunjung masak juga. Setiap dicek, nyatanya masih tetap keras. Jikalau ada yang telah masak, hanya beberapa saja.

Nah, untuk mengakalinya, terdapat banyak trick nih yang dapat banget anda cobalah agar alpukat yang anda miliki cepat masak.

1. Taburi alpukat yang telah dibelah dengan air perasan lemon atau jeruk nipis.


Karna alpukat Anda telah terbuka serta rawan pada lingkungan luar, hindari alpukat jadi cokelat serta sangat lembek dengan memberikan zat asam seperti air perasan lemon. Anda menginginkan alpukat masak serta bukanlah merusaknya, jadi jangan pernah alpukat Anda jadi rusak pada saat dimatangkan.

2. Bungkus dengan plastik wrapper bening.


Lekatkan kembali ke-2 belahan alpukat bersama serta bungkus dalam bungkus plastik hingga tampak seperti alpukat utuh sekali lagi. Lalu letakkan dalam almari es.

Bila Anda tidak mempunyai plastik wrapper, pakai wadah kedap udara yang dapat ditutup kembali.


3. Awasi kematangan alpukat.


Lamanya saat yang diperlukan untuk mematangkan alpukat juga akan bergantung pada seberapa jauh progres kematangan alpukat Anda. Cobalah ambil alpukat serta tekan – bila telah merasa lunak serta terlihat dapat dikonsumsi, cicipi rasa-rasanya. Bila belum juga cocok matangnya, masukan ke kantong kembali.


Sumber : WikiHow Indonesia
Editor   : Hairul Soleh